Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Film Entrepreneur yang Wajib Ditonton Calon Pengusaha Sukses

10 Film Entrepreneur yang Wajib Ditonton Calon Pengusaha Sukses
Salah Satu Film EntrepreneurYang Wajib Ditonton
Menjadi pengusaha sukses tentu menjadi cita-cita banyak orang. Namun semangat tersebut terkadang kandas di tengah jalan karena berbagai alasan. Nah, salah satu cara untuk menjaga motivasi tersebut bisa melalui film untuk kembali membakar semangat wirausaha sobat sekalian.  Beberapa film yang akan kami paparkan menyimpan banyak kunci-kunci sukses dalam berwirausaha.
Jadi berikut 10 film yang wajib Anda tonton jika ingin menjadi seorang pengusaha sukses, diantaranya adalah :
1.    The Social Network.
Tidak heran jika The Social Network menjadi blockbuster saat rilis di tahun 2010. Semua orang ingin melihat bagaimana perjuangan Mark Zuckerberg bertransformasi dari seorang mahasiswa Havard hingga meluncurkan jaringan media sosial yang paling populer di dunia yaitu Facebook. Film ini wajib ditonton karena, memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana membangun startup agar berhasil, dengan menunjukan kualitas seperti fleksibilitas dan ketangguhan wirausaha.
 2.    The Billionaire
Di Film ini Anda akan belajar dari kisah sukses Tao Kae noi, tentang kegigihan dan kerja keras anak muda (Top Ittipat) untuk sukses di bisnisnya. Serta bagaimana dia Jatuh bangun dalam menjalankan bisnis.
3.    Pirates of Silicon Valley.
Rilis pada tahun 1999, film ini membahas tentang teknologi di dunia. Terinspirasi dari dua jawara teknologi, Bill Gates dan Steve Jobs, penonton dihantarkan pada sebuah pengalaman menarik bagaimana merintih bisnis dari sebuah kerja keras dan ide brilian. Beragam hal positif bisa kamu ambil dari menonton film Pirates of Silicon Valley.
4.    Jerry Maguire.
Memiliki Sisi protagonis, karir bagus, banyak teman, dan tunangan yang berparas cantik. Jerry kehilangan segalanya dan menempuh perjalanan sukar karena mengalami kehilangan yang luar biasa. Pelajaran berharga dari film ini adalah ketika kamu mencoba meraih mimpi, segalanya akan berimbas pada hal profesional dan hal pribadimu. Maka, film ini akan mengantarkan sobat  sekalian agar Bersiap menjadi pribadi yang kuat.
5.    The Pursuit of Happyness.
Cerita film ini berdasarkan fakta dari cerita Chris Gardner. Chris tidak menyerah pada mimpinya. Film ini menunjukkan bagaimana jatuh bangun seorang Chris dalam membangun dan merintih dunia bisnisnya. Nilai berharga pada film ini adalah tentang bakat dan pengorbanan adalah sesuatu yang harus dirangkul bersamaan.
6.    Mimpi Sejuta Dollar – Merry Riana.
Di film ini bercerita tentang kisah perjuangan seorang Merry Riana yang merantau sendirian ke negara Singapura, di usianya yang sangat muda belia. Di singapura ia tidak punya rencana apapun, tapi alhasil ia berjumpa dengan temanya di sana. Kisah perjuangan Merry untuk sukses dan mendapat sejuta dolar Amerika Serikat ternyata tidak mudah. Mulai dari tertipu investasi bodong, saham yang sempat bikin merugi, sampai akhirnya menjadi pegawai asuransi.
Dalam kehidupannya, merry hampir selalu ingin menyerah, tapi ia selalu semangat untuk bangkit, sehingga pada akhirnya berhasil mendapatkan satu juta dolarnya, dan sekarang ini Merry mempunyai perusahaan asuransi sendiri di Singapura.
7.    Joy.
Joy adalah seorang wirausaha sukses yang menciptakan Miracle Mop, alat pel praktis yang diklaim sebagai salah satu alat rumah tangga yang paling laris di Amerika. Film yang diperankan oleh Jennifer Lawrence ini, figur Joy dideskripsikan sebagai tulang punggung keluarga yang mati-matian berjuang dalam menjual produk. Perjuangannya dari mulai menjual alat pel namun sepi peminat diragukan oleh keluarga sendiri sampai akhirnya ia mendapati produk temuannya dipalsukan dan ia dinyatakan bangkrut. Film ini tepat ditonton untuk Anda agar tidak mudah menyerah saat menghadapi kegagalan dan selalu mau bangkit kembali.
8.    Wall Street.
Dibintangi oleh Michael Douglas, Gordon Gekko adalah seorang pemain saham yang baru keluar dari penjara. Jatuh bangun yang dialami Gordon membuat dirinya ingin memperbaiki hubungan dengan putrinya. Jangan 'jual' dirimu demi memperoleh uang. Ingat, bahwa menjadi pengusaha bukan hanya sekedar menjadi kaya dan terkenal, tetapi juga ada orang-orang terdekat disekitar kita yang harus bahagia bersama kita.
9.    Jobs.
Film Jobs menceritakan mengenai founder perusahaan Apple Inc, yaitu Steve Jobs. Kehidupan Steve Jobs hingga akhirnya ia menemukan Ide untuk merakit komputer sendiri, diceritakan secara gamblang dalam film ini. Di cerita ini, terlihat Jobs tidak mampu menyelesaikan kuliahnya, bahkan ia sering membolos dengan temannya hanya untuk merakit sebuah komputer.
Akhirnya secara bertahap Jobs berhasil membuat perusahaanya sendiri. setelah perusahaan menjadi besar, ternyata tantangan tidak berhenti begitu saja, mempertahankan perusahaan agar selalu menjadi yang terbaik ternyata sangat sulit. Di sinilah Steve Jobs tetap bertahan hingga sukses menjadikan Apple Inc dan produknya selalu menjadi yang utama.
10. The Founder.
Film ini menceritakan tentang kegigihan dan ambisi Ray Kroc dalam Mengubah restoran cepat saji McDonald’s menjadi franchise restoran terbesar di Dunia. Di film ini kita akan mempelajari tentang pentingnya kegigihan & ambisi dalam berbisnis. Jadi jangan melewatkan film ini untuk sobat  tonton. 
Baik sobat , Ketika kamu memutuskan untuk menjadi pengusaha, ambillah sisi positif dari berbagai inspirasi pengusaha sukses sebelumnya baik itu melalui film, buku dan lain sebagainya. 

Itulah pembahasan mengenai 10 Film Entrepreneur yang Wajib Ditonton Calon Pengusaha. Semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin menjalankan bisnis ya.